PORTAL KBR

Marquez: Podium di Balapan Debut Akan Sulit

pangkalan bun - Pebalap Honda Repsol Marc Marquez memiliki performa impresif. Namun demikian, Marquez mengaku tak yakin bisa langsung menaiki podium dalam balapan debut MotoGP di Qatar.

Marquez naik kelas ke MotoGP setelah menjadi juara dunia Moto2 dengan gemilang. Ia memenangi sembilan seri dan menuntaskan kompetisi dengan brilian di Valencia di mana ia sukses tampil sebagai pemenang usai start dari belakang.

Pebalap muda Spanyol ini juga tampil oke di ujicoba MotoGP pramusim di Sepang, November silam dengan selisih sedikit dari catatan waktu terbaik kualifikasi balapan yang dibuat Jorge Lorenzo dan waktu terbaik sesi latihan yang diciptakan Dani Pedrosa.

Dengan motor yang menunjukkan performa menjanjikan, sepertinya bukan mustahil bagi Marquez untuk "mengejutkan" di balapan pembuka. Akan tetapi, pemuda 19 tahun ini mengungkapnya bahwa ia cuma ingin beradaptasi dan berkembang sesuai order timnya.

"Untuk sekarang, aku pikir itu tidak bisa dilakukan," ungkap Marquez kepada AS yang dilansir Autosport. "Aku tidak bisa mencoret semua kemungkinan, mustahil memprediksi tapi Honda bilang kepadaku untuk tenang."

"Apa yang ingin mereka lihat adalah perkembangan sambil membuat kemajuan."

"Hasil ujicoba lebih baik dari yang ku bayangkan. Di Malaysia, saat aku disana aku pikir akan menjadi tiga hari yang berat tapi aku mulai mendapatkan kepercayaan diri dengan motorku dan memulai mencoba banyak hal baru."

"Aku masih memiliki jalan yang panjang untuk dilalui dan aku berharap bisa mengambil keuntungan besar dari ujicoba yang tersisa," imbuh dia.

Kompetisi MotoGP 2012 dibuka dengan balapan malam di Sirkuit Losail pada 7 April mendatang.

0 Response to "Marquez: Podium di Balapan Debut Akan Sulit"

Post a Comment