PORTAL KBR

5 Hal yang Menyehatkan Agar Selalu Awet Muda

kotawaringin barat - Terlihat muda dan cantik adalah impian setiap wanita yang berusia 30 tahun keatas. Sebab di umur 30, kulit mulai menunjukkan tanda-tanda penuaan. Keriput, garis-garis halus di bawah mata, kusam dan kulit longgar adalah gejala yang umum dari tanda penuaan tersebut.

Anda dapat mencoba menerapkan krim wajah bermerek dengan harga yang mahal untuk melawan penuaan atau bisa juga melakukan pemijatan wajah di salon. Namun, tahukah Anda bahwa ada beberapa kebiasaan yang mudah dan menyehatkan, tanpa harus mengeluarkan banyak uang untuk selalu bisa awet muda dan terlihat cantik? Anda harus memiliki gaya hidup yang sehat dengan melakukan kebiasaan yang baik ini. Apa saja? Simaklah di sini, seperti dikutip dari Bold Sky.

1. Konsumsi Makanan yang Sehat
Ada banyak makanan sehat yang bisa membantu kulit Anda lebih bersinar dan terlihat sempurna. Anda juga bisa memilih untuk diet detox kulit untuk membersihkan kulit, membuang racun dari tubuh dan juga melawan penuaan. Makanan yang kaya akan vitamin A, C, E, dan B12 benar-benar baik untuk kulit Anda. Asparagus, telur, kangkung, peterseli, dandelion, bayam, sayuran laut, brokoli, kubis, biji labu dan wortel adalah beberapa makanan yang juga bisa membersihkan kulit secara alami.

2. Kurangi Fast Food
Makanan yang berlemak hanya akan membuat berat badan Anda terus bertambah dan juga mempengaruhi keindahan kulit. Jadi sebaiknya kurangi mengonsumsi fast food seperti burger, pizza, dan kentang goreng. Mulailah untuk terus mengonsumsi makanan sehat yang rendah kalori dan kaya akan vitamin, seperti salmon, blueberry, dan sayuran hijau.

3. Tidur
Wanita yang sibuk bekerja, mengurus suami dan anak, terkadang tidak memiliki waktu tidur yang cukup. Namun apabila Anda ingin selalu terlihat muda, Anda harus menyesuaikan kebiasaan sehat dan lebih banyak memiliki waktu untuk beristirahat. Tidurlah yang cukup sehingga membantu memperbaiki dan menyembuhkan kulit. Idealnya, Anda harus tidur setidaknya 8 jam. Jika terlalu lelah, sebaiknya tidurlah selama 9 hingga 10 jam.

4. Gunakan Sunscreen
Ini adalah krim anti-penuaan yang sempurna. Bahaya sinar ultra-violet dari matahari dapat merusak kulit. Untuk terlihat lebih muda, cobalah memiliki kebiasaan yang sehat dari sekarang. Dermatologists merekomendasikan untuk menggunakan tabir surya yang mengandung SPF 15 (atau lebih) setiap hari, bahkan di musim dingin. Untuk mendapatkan hasil terbaik, pastikan Anda menerapkan tabir surya pada leher, telinga, dan juga pada setiap sedikit kulit yang terkena.

5. Minum Air Mineral
Untuk terlihat lebih muda dan memiliki tubuh yang sehat, Anda harus banyak minum air mineral. Ini adalah salah satu kebiasaan yang sehat. Anda mungkin tidak percaya, tapi banyak selebriti memiliki kebiasaan minum 1 botol air setiap jam. Selain bisa mengeluarkan racun dari tubuh, minum air putih yang banyak juga dapat membersihkan kulit dan membuatnya tampak awet muda dan kulit lebih cerah.

0 Response to "5 Hal yang Menyehatkan Agar Selalu Awet Muda"

Post a Comment