PORTAL KBR

Cara Jalan Kaki Bisa Turunkan Berat Badan

Pangkalan Bun - Jalan kaki merupakan olahraga yang paling murah dan mudah dilakukan. Olahraga ini kebanyakan hanya dapat mengendalikan berat badan, bukan menurunkannya. Tapi ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar jalan kaki bisa dijadikan cara menurunkan berat badan.

Kebanyakan orang memilih jalan kaki karena olahraga ini dianggap sebagai olahraga santai. Itulah mengapa kebanyakan tidak mendapatkan penurunan berat badan yang cukup dengan berjalan kaki.

Namun jalan cepat selama 30 menit setiap hari saja sudah dapat membakar 150 kalori sehari. Artinya Anda dapat menurunkan sekitar 0,5 kg setiap minggu hanya dengan berjalan kaki dan mengontrol diet.

Berikut beberapa cara yang dapat dilakukan agar jalan kaki dapat membantu menurunkan berat badan, seperti dikutip dari Boldsky, Kamis (14/11/2012):

1. Jalan sendirian
Berjalan bersama keluarga atau teman secara tidak sadar akan membuat Anda jalan kaki lebih santai, akhirnya kalori yang dibakar pun tidak seberapa. Jika bertujuan menurunkan berat badan, maka cobalah untuk berjalan kaki sendirian.

2. Jalan cepat
Berjalan cepat tidak harus berlari. Anda hanya perlu menambah kecepatan sehingga dapat membakar kalori lebih banyak.

3. Pilih medan menanjak
Berjalan di medan menanjak akan memberikan tekanan pada sel-sel lemak dan juga memberikan tekanan pada otot betis. Jadi jalan kaki tidak hanya akan menurunkan berat badan tetapi juga membentuk otot.

4. Jalan kaki secara rutin
Jalan kaki sekali-kali tidak akan memberikan efek yang signifikan pada tubuh. Untuk dapat menurunkan berat badan, Anda harus melakukannya secara rutin, misal setiap hari atau seminggu sekali.

5. Jalan di pantai
Berjalan di pantai akan terasa lebih berat ketimbang dengan jalanan biasa. Hal ini dapat memberikan tekanan sehingga membantu membakar lemak lebih.


Sumber : health.detik.com

0 Response to "Cara Jalan Kaki Bisa Turunkan Berat Badan "

Post a Comment